Warga Bandar Pacitan Hadiri Pengajian Maulid Nabi bersama IPPAPONMAS

0
709

Bandar : Para santri asal daerah pacitan yang tergabung dalam Organisasi IPPAPONMAS, Ikatan Pelajar Pacitan Pondok Tremas menggelar kegiatan Bhakti santri yang dipusatakn di Desa/Kec Bandar Kab. Pacitan ( 4-6 Februari 2014)

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada acara tersebut antara lain, Penataran Guru TPA, Semaan Al-Qur’an,Bersih-bersih desa, Bazar, Pentas seni & Pengajian Akbar.

Pengajian Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW digelar pada malam pertama, dihadiri oleh masyarakat Desa Bandar dan sekitarnya.

KH. Luqman Harist, Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan didaulat oleh panitia untuk memberikan uraian hikmah maulid Nabi Muhammad SAW  dihadapan santri, alumni dan tokoh masyarakat.

Dalam tausyiahnya, Gus Lukman mengajak untuk selalu mengamalkan dan menjaga tradisi maulid nabi, yakni membaca sholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW. Karena tanpa adanya Nabi Muhammad SAW, Allh SWT tidak akan pernah menciptakan alam semesta ini beserta seluruh isinya.

Nabi Muhammad SAW adalah satu-satunya mahluk yang teramat istimewa, Nabi Muhammad SAW adalah mahluk yang dapat berjumpa dengan Allah SWT di Sidratil Muntaha. Sehingga kita sebagai mahluk allah harus bersyukur diciptakan menjadi umatnya Nabi Muhammad SAW.

Misi diutusnya Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT, tambah Gus lukman adalah Liutammima makarimal ahlak, untuk memperbaiki dan menyempurnakan Ahlaq. Oleh karena itu sudah selayaknya sebagai umatnya untuk mengamalkan ajaran-ajaran yang telah disampaikan oleh Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan Bhakti santri IPPAPONMAS diikuti oleh seluruh santri putra-putri, tujuan diadakanya kegiatan ini sejatinya untuk mendidik para santri agar dapat bersosialisasi dengan masyarakat dan sebagai dakwah islam seperti yang pernah diamanatkan oleh Pencetus organisasi IPPAPONMAS, Al-Mahgfurlah KH. Harist Dimyathi.

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda