Santri IPPAPONMAS Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Gembuk

0
212

Pacitan– Ikatan Pelajar Pacitan Pondok Tremas (IPPAPONMAS) memberikan tali asih kepada korban bencana tanah longsor di Dusun Ngelo, Desa Gembuk, Kecamatan Kebonagung (06/12/20). Bantuan yang disalurkan berupa sembako dan beberapa bahan makanan lainnya.

Penggalangan donasi sendiri dilakukan selama kurang lebih lima hari dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 1.777.000. Adapun para donatur adalah para alumni Pondok Tremas dan beberapa dermawan/dermawati. Sementara warga penerima bantuan adalah keluarga yang rawan terdampak longsor dan masih dalam masa evakuasi di Balai Desa.

Bantuan diserahkan perwakilan Alumni Ikatan Pelajar Pacitan Pondok Tremas dan diterima langsung oleh Bapak Kepala Desa Nugroho Eko Prabowo di Balai Desa Gembuk. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan.

“Beberapa kebutuhan kita sudah ada, Namun kedatangan kalian ini merupakan berkah tersendiri. Semoga kalian semua selalu diberi kesehatan, kekuatan, kemantapan, serta istiqomah dalam islam, ” ujarnya.

Sementara itu Perwakilan Alumni Pondok Tremas, Ali Dalhar menyatakan rasa syukur dan bahagia karena bisa menjalin silaturahim kembali dengan Desa Gembuk yang sempat tersendat karena adanya pandemi COVID-19.

“Kurang lebih delapan bulan persis kami tidak kesini setelah acara di dung prau (salah satu wisata Desa Gembuk). Semoga ini bisa mempererat jalinan silaturahim kembali,” tukasnya. (Anwar Sanusi/Media Watch Attarmasi)

Komentar Anda