Santri Baru Mulai Memenuhi Pondok Tremas

0
777

Tremas : Pesantren yang sedari dulu merupakan tempat untuk mencetak insan yang benar, berahlaq lagi pintar semakin hari semakin menampakkan sinarnya dan semakin diminati oleh seluruh lapisan masyarakat. Terbukti dengan datangnya ratusan santri baru dari berbagai daerah di indonesia untuk ikut menimba ilmu kepada para masyayikh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

Sejak jauh jauh hari pihak sekretariat Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan telah mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk menyambut datangnya santri baru. Beberapa fasilitas pondok seperti Kamar tamu, MCK, tempat parkir dan sarana yang lain telah dipersiapkan dalam rangka memberikan kenyamanan kepada para tamu dan wali santri baru.

Sejak dibukanya tahun pelajaran baru atau iftitahuddirosah pada tanggal 15 Syawwal 1435 H,kesibukan di Kantor sekretariat semakin terasa. Wali santri dan santri baru melakukan pendaftaran administrasi kepada seksi pendaftaran. Tampak dari santri baru yang didaftarkan terdiri dari lulusan MTs/SMP, MI/SD dan Aliyah/ SMA. Mereka wajib mengisi kelengkapan administrasi dan membayar biaya pendaftaran yang relatif murah dan terjangkau.

Yang menjadi ciri khas dari Pondok Tremas saat pendaftaran santri baru adalah adanya Ijab Qobul atau serah terima santri dari wali santri kepada pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

Selama berada di Pondok seluruh tanggung jawab dan bimbingan santri akan diserahkan kepada pengasuh dan pengurus pondok sehingga para santri benar-benar menjadi anak kandung para pengasuh selama menuntut ilmu di Pondok Tremas.

Komentar Anda