Lebaran Usai, Santri Tremas Bersiap Kembali Ke Pondok

0
486

Tremas : Hari raya idul fitri 1435 H atau lebih dikenal dengan Lebaran telah usai. Seluruh umat muslim di indonesia memperingatinya dengan penuh suka cita, beragam cara dan kegiatan dilakukan sesuai dengan tradisi di daerah masing masing.

Suasana di Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan sejak tanggal 27 Romadhon hingga hari raya Idul Fitri tiba terasa sangat lengang. Pasalnya, Pondok Tremas ditinggal mudik atau pulang kampung oleh para santrinya.

Namun kini seluruh santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan bersiap kembali lagi ke pondok tercinta dengan memperbaharui niat menuntut ilmu dan semangat yang baru yang dibawa dari rumah mereka masing-masing. Selama libur hari raya mereka telah mengikuti serangkaian acara silaturrahmi bersama keluarga dan kegiatan Halal Bi Halal yang diadakan oleh Organisasi daerah tempat mereka bernaung.

Sesuai jadwal yang telah diedarkan oleh Majlis Ma’arif, para santri sudah harus berada di komplek Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan pada hari Senin Besok, 15 Syawwal 1435 H. Mereka akan mengikuti acara Ijtima’ Iftitahuddirosah atau pembukaan tahun ajaran baru madrasah salafiyah Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

Bersamaan dengan itu, akan datang pula ratusan santri dan wali santri baru dari berbagai daerah di indonesia untuk ikut menimba ilmu di Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

Selanjutnya dijadwalkan tanggal 16,17 dan 18 Syawwal para santri akan melakukan registrasi atau daftar ulang di Kantor Sekretariat Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan.

 

Komentar Anda