Ribuan Massa Saksikan Malam Lomba Takbir Keliling

0
1305

Tremas : Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar...Pekikan takbir berkumandang di halaman masjid Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan. para santri bersama seluruh masyarakat desa Tremas mengikuti agenda tahunan malam Lomba Takbir Keliling. Sabtu malam ( 05/10).

Lomba takbir keliling dibuka secara resmi oleh Rois Syu’un Annasyathot, Ust.Agus Salim. dalam pidato pembukaanya ia menyampaikan bahwa agenda yang digelar ini merupakan wujud rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW sertadalam rangka mensyukuri karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT. ia berharap para peserta dapat mengikuti jalanya lomba dengan tertib dan khidmat.

Seperti yang telah diperkirakan sebelumnya, lautan manusia memenuhi komplek Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan. Mereka datang untuk mengikuti Pawai lomba takbir keliling yang digelar oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) 2014 dalam rangka merayakan hari raya Idul Adha 1435 H.

Lomba takbir keliling mengambil start di halaman masjid Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan menuju arah kota Arjosari – desa Gembong dan berakhir di kompleks Pondok Tremas. urutan Lomba dimulai dari santri TPQ se-Kec. Arjosari, disusul oleh Club Putri, selanjutnya masyarakat desa tremas dan disusul oleh santri Putra Pondok Tremas.

Pantauan pondoktremas.com, kemacetan lalu lintas terjadi  di sepanjang jalan yang dilalui peserta lomba, kendaraan yang masuk dari arah Ponorogo ataupun dari arah kota Pacitan terpaksa diberhentikan sementara oleh pihak keamanan dari Polsek Arjosari dan gabungan Polres Pacitan. namun kemacetan dapat diurai berkat kedisiplinan para pengguna jalan.

Puluhan ribu orang dari penjuru pacitan tumpah ruah menyaksikan pawai takbir keliling tersebut, para peserta lomba malam tadi menampilkan beberapa kreasi seninya, diantarnya Replika hewan kurban, masjid, Kapal, mobil hias dll. Lomba takbir keliling yang digelar tiap tahun ini merupakan agenda rutin yang sangat ditunggu oleh seluruh masyarakat pacitan.

Lantunan suara takbir terus dikumandangkan oleh seluruh peserta lomba, yang sangat menarik adalah ikut sertanya masyarakat yang sudah berusia lanjut menjadikan acara lomba terasa sangat khidmat.

Selain santri Pondok Tremas, keluarga besar Pondok Pesantren Al Fattah Kikil Arjosari juga menggelar acara serupa dengan star di halaman pesantren setempat.

IMG_0011

 

Komentar Anda