Rakorwil, IAPT Jateng Bentuk Pengurus Baru

0
546

Tremas – Ikatan Alumni Pondok Tremas ( IAPT) wilayah Jawa Tengah menggelar Silaturahmi dan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Pondok Tremas Pacitan, Rabu (6/1). Rapat digelar dalam rangka konsolidasi dan Musyawarah Pembentukan Pengurus IAPT Jateng Periode 2016-2020 M.

Dalam rakorwil ini menetapkan sejumlah agenda yang menjadi tanggung jawab IAPT Jateng. Para alumni sepakat mengangkat H Halimi alumni dari Tegal Jawa Tengah untuk memimpin  organisasasi yang menaungi para alumni dan santri se-Jawa tengah itu.

KH Dakwan Bamakarim yang duduk sebagai majelis pertimbangan IAPT Jateng menyatakan, agenda utama IAPT Jateng adalah menguatkan kembali peran para alumni ditengah masyarakat serta bagaimana memberikan sumbangsih kepada almamater tercinta.

” Melalui IAPT, kami ingin menjaga kebesaran dan nama baik Pondok Tremas, kami ingin menggerakkan peran para alumni agar lebih bermanfaat untuk masyarakat dan pondoknya” Jelasnya di Aula Rusunawa Pondok Tremas.

12439131_851435661645169_6359003925882127370_n

Dalam rakorwil itu dibentuk pula susunan kepengurusan harian IAPT Jateng yang terdiri dari majelis pertimbangan, ketua, sekretaris, bendahara serta pembentukan departemen seperti departemen organisasi, departemen pemberdayaan ekonomi alumni, dan departemen sumber daya manusia.

Selain itu, para alumni juga menyepakati pembagian wilayah atau zona kepengurusan alumni agar koordinasi antar alumni semakin mudah. Seusai pertemuan ini, pengurus IAPT Jateng akan segera melalukan rapat konsolidasi kembali yang bertempat di Pekalongan Tawa tengah.

Rakorwil dihadiri para alumni pengurus IAPT se-Jawa Tengah. Turut hadir pula pengurus pusat IAPT, H Sodiq Sudjak dan para pengasuh Pondok Tremas seperti KH Muhammad Habib, KH Hammad Al Alim, KH Luqman Harits, K Abdillah Nawawi dan KH Asif Hasyim.

Komentar Anda