Puji Kemuliaan Rosul Melalui Kegiatan Dzibaiyyah Wal Khitobiyyah

0
475

Tremas : “Ya Robbi Shollli ‘Ala Muhammad, Yaa Robbi Sholli ‘Alaihi Wasallim” , itulah senandung sholawat mengawali pembukaan Kegiatan Dzibaiyyah Wal Khitobiyyah perdana yang digelar di halaman depan masjid Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan, kamis malam ( 18/09). acara dimulai sehabis sholat Isya’ dan berakhir sekitar pukul 23.00 Istiwa’.

Kegiatan Dzibaiyyah Wal Khitobiyyah yang digelar dua bulan sekali ini diikuti oleh santri Putra mulai dari santri Madrasah Tsanawiyah hingga santri Madrasah Aliyah Mu’adalah. sedang pada malam jum’at sebelumnya telah digelar acara yang sama di gedung Aula Pondok Tremas yang diikuti oleh Seluruh santri Putri Pondok Tremas Pacitan.

Kegiatan Dzibaiyyah yang digelar di lingkungan Pondok Tremas mempunyai tujuan yang mulia yakni untuk menjaga dan menguri-uri tradisi yang telah dilakukan serta diwariskan oleh  salafuna assolih yaitu dengan memuji baginda Rosulullah SAW dengan pembacaan Mulidurosul serta bersholawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW.
Selain sebagai sarana memuji rosulullah SAW, Kegiatan Dzibiyahwal Khitobiyyah yang diayahi oleh santri Kelas II madrasah Aliyah Mu’adalah  ini juga sebagai tempat menumbuhkan kreatifitas serta bakat para santri diantaranya bakat berpidato dll.

Selain itu, lewat kegiatan Dzibaiyyah wal Khitobiyah para santri dilatih untuk dapat menjalankan sebuah organisasi karena dalam kegiatan ini terdapat ruh organisasi yang sangat berguna bagi para santri kelak setelah terjun di masyarakat.

 

Komentar Anda