Pondok Tremas Terbitkan Terjemah Kitab Al Minhatul Khoiriyah

0
1191

Tremas : Pada hari Jum’at tanggal 4 April 2014, telah dilakukan acara Launching Buku terjemah Kitab Al Minhatul Khoiriyah, Kumpulan 40 Hadist karya ulama internasional asal Indonesia Syaikh Muhammad Mahfudz Bin Abdullah Attarmasi.

Acara yang diikuti oleh seluruh santri kelas Satu dan Dua MA Mu’adalah tersebut digelar di Gedung Aula Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan. Turut hadir dalam acara tersebut KH. Luqman Harist, Pengasuh Pondok Tremas, Ust. Ahmad Fauzi, Ust. Sutarto dan beberapa wali kelas Madrasah Aliyah.

Terjema kitab Al Minatul Khoiriyah diterbitkan oleh Panitia Perpustakan Attarmasi, selain berisi 40 kumpulan hadist pilihan, terjemah tersebut juga dilengkapi biografi Syaikh Mahfudz beserta puluhan kitab karya beliau.

KH. Luqman Harist Dimyathi, dalam kata pengantarnya sangat bersyukur dan menyambut baik atas usaha para santri yang telah menerbitkan terjemah kitab “Al- Minhah Al- Khoiriyah” terdiri dari 40 hadits Nabi Muhammad Saw yang di kumpulkan oleh Hadrotusyaikh Simbah Kiyai Haji Muhammad Mahfudz Bin Abdullah Al- Tarmasi yang juga sebagai Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan  pada periode ke III dari berdirinya Pondok Tremas.

Menurut beliau, Kitab Al- Minhatul Al- Khoriyah ini oleh halayak para ulama’ biasa di sebut dengan istilah     الترمسى” اربعين”  ( Arba’in Al-Tarmasi )

Sementara itu, KH. Fuaad Habib Dimyathi, Pimpinan Umum Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan dalam kata pengantarnya menulis sanad keilmuan syaikh Mahfud Attarmasi yang dinukil dari Kitab Kifayatul Mustafid tentang sanad-sanad yang luhur.

Bagi para santri dan Alumni Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan yang ingin memiliki terjemah kitab tersebut, dapat memesan secara langsung melalui salah satu Assatidz Pondok Tremas, Ust. Sutarto di Nomor HP 087751713692. Dengan harga Rp. 15.000 ( Belum termasuk ongkos kirim).

 

Komentar Anda