Keluarga KH. Muhammad Habib Gelar Acara Walimatul Wiladah.

0
1133

Tremas: Keluarga Besar Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan melaksanakan Acara Tasyakur Walimatul Wiladah atas kelahiran putra pertama Pasangan Ustdzah Rima Umaimah Muhammad Habib dan Ust. Ali Mufron. Senin malam (31/03) pukul 19.30 WIB di Ndalem KH.Muhammad Habib.

Acara Walimatul Wiladah atau  Walimatul Aqiqoh digelar sebagai wujud rasa syukur atas karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT berupa kelahiran Putra pertama dengan keadaan yang sehat.

Kelahiran putra pertama yang lahir pada pada hari rabu, 26 Maret 2014 tersebut  diberi nama Dafa’ Muhammad Salman Al- Farisi. Dengan diiringi lantunan sholawat dan puji-pujian kepada Nabi, Prosesi pemotongan rambut bayi dilakukan secara bergantian oleh KH. Fuad Habib, KH. Muhammad Habib, KH. Burhanudin HB, KH. Achid Turmudzi, H. Mufti Ali , KH. Imam Fakih dan sang ayah Ust. Ali Mufron.

Sebelum pemotongan rambut bayi, terlebih dahulu dibacakan Surat Al Qodar sebanyak 11 Kali, Surat Al- Ikhlas 11 Kali, surat Al- Falak 11 Kali dan surat Annas 11 kali yang dipimpin oleh KH. Fuad Habib. Selanjutnya KH. Achid Turmudzi menyampaikan uraian hikmah dilakukanya tasyakur walimatul wiladah atau walimatul Aqiqoh. Dalam sebuah keterangan dijelaskan Seorang bayi yang baru lahir hendaknya dibacakan Adzan ditelinga kananya dan dibacakan kalimat iqomah ditelingan kirinya, karena hal tersebut telah dilakukan oleh para salafuna solih.

teriring do’a, semoga putra pasangan Ustdzah Rima Umaimah dan Ustz. Ali Mufron bisa menjadi anak yang solih dan kelak menjadi penerus perjuangan  para masyayikh. amiin

Komentar Anda