Pengasuh Telah Kembali Dari Menunaikan Ibadah Umroh

0
783

Tremas : Keluarga Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan, KH. Hammad Al-Alim beserta keluarga, KH. Abdillah Nawawi dan H. Mu’ad Haris beserta isteri, Rabu siang( 19/02) telah kembali dari menunaikan ibadah Umroh ditanah suci Makkah.

Para pengurus dan Assatidz Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan malam tadi telah melakukan sowan dalam rangka meminta barokah do’a dari para pengasuh.

Sejak keberangkatan ke tanah suci pada tangal 5 Februari yang lalu, pengasuh beserta keluarga masih diberikan berkah kesehatan sehingga dapat kembali ke tanah air dengan lancar tanpa ada halangan yang menyertainya. Pengasuh melaksanakan ibadah umroh selama 10 hari, 5 Hari berada di Madinah Munawwaroh dan 5 hari berada di Makkah.

Selama berada di madinah dan makkah, para pengasuh selalu mendoa’akan kepada para keluarga dan  santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan agar dalam mengemban tugas Tarbiyah Watta’alum selalu diberikan istiqomah dan berkah Dari Allah SWT.

Do’a yang utama yang selalu dipanjatkan ketika sowan di makam kanjeng Rosul Muhammad SAW dan di depan Ka’bah adalah semoga diberikan umroh yang maqbulan dan dapat sowan kembali pada tahun-tahun berikutnya.

Ibadah umroh yang ditunaikan oleh para pengasuh pada tahun ini bersamaan dengan Pembagunan dan perluasan Masjidil Haram yang tengah dilakukan oleh pemerintah arab saudi, namun demikian tidak mengurangi rasa khusyu’ dan khidmat dalam menjalankan ibadah umroh.

Selama berada di makkah, pengasuh juga sesekali berjumpa dengan beberapa alumni Pondok Tremas yang saat ini menjadi mukimin di kota Makkah.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda