Musyawarah IAPT Pacitan, KH. Mustaqim Didaulat Menjadi Ketua

0
90

Tremas- KH. Mustaqim Mawardi didaulat menjadi ketua Ikatan Alumni Pondok Tremas (IAPT) Kabupaten Pacitan untuk periode 2022-2026. Ia ditetapkan secara aklamasi oleh seluruh perwakilan Ikatan Alumni Pondok Tremas dari 12 Kecamatan se-Pacitan dalam kegiatan Musyawarah Ikatan Alumni Tremas Kabupaten Pacitan Minggu, (28/11/21) di Auditorium Ma’had Aly Al-Tarmasi Pondok Tremas Pacitan.

Dalam sambutan perdananya KH. Mustaqim menyampaikan bahwa dirinya tidak menduga akan terpilih menjadi ketua IAPT Kabupaten Pacitan.

Dibenak pria asal Arjosari ini, kriteria ketua IAPT seharusnya merupakan sosok alumni yang sempurna. Memiliki kedekatan dengan keluarga ndalem dan harus milennial karena zaman ini zaman digital.

“Jadi bisa loncat sana loncat sini, pandai IT dan lain-lain. Jadi tidak seperti saya ini, yang sudah tua,”katanya.

“Sampai detik ini, walaupun sudah disahkan sudah difoto saya baru percaya sekitar empat puluh persen, saya masih melamun-lamun. Menurut saya apabila menjadi pengurus, apalagi di periode kedua kalau sudah menerima mandat, sudah bersedia menerima amanat itu harus amanah,” lanjut KH. Mustaqim.

Suasana Musyawarah IAPT Kab.Pacitan

Menurutnya, sebagai seorang santri jika sudah menerima dawuh, maka wajib hukumnya untuk sami’na wa atha’na dan sudah menjadi kesepakatan forum.

“Maka bismillah semoga saya dapat mengemban amanah ini dengan amanah,” pungkas KH. Mustaqim

Kemudian dalam Musyawarah Ikatan Alumni Pondok Tremas Kabupaten Pacitan ini, dilanjutkan dengan penyusunan badan pengurus harian Ikatan Alumni Pondok Tremas Kabupaten Pacitan serta rancangan rencana program kerja untuk periode 2022-2026.

Penulis : Mudhori Ahmad

Redaktur : Zaenal Faizin

Komentar Anda