Gempa Kebumen Juga Dirasakan Di Tremas Pacitan

0
603

Tremas : Gempa atau lindu dirasakan di Pacitan, santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan dan warga sekitar berhamburan ke luar rumah. Gempa dirasakan 2 kali selama beberapa detik.

Pondoktremas.com yang saat gempa terjadi berada disebuah gedung lantai dua merasakan gempa yang cukup kuat pada Sabtu siang sekitar  pukul 12.15 WIB.

Para santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan  yang tengah beristirahat karena saat itu tiba waksu sholat dhuhur berhamburan keluar dari komplek asrama masing-masing. Mereka berkumpul di sepanjang jalan komplek pondok sembari menunggu goyangan gemba reda.

Penonton yang menyaksikan jalanya pertandingan Turnamen bola volly yang tengah di gelar di Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan juga terlihat panik.

Menurut informasi yang dikmpulkan dari Pondoktremas.com, gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter. Gempa ini berpusat di 104 Km barat daya Kebumen, Jawa Tengah.

Berdasarkan info Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di twitter, gempa terjadi pada Sabtu (25/1/2014) pukul 12.14″20 WIB dengan kedalaman pusat gempa 48 km.

Di media sosial facebook, banyak komentar-komentar yang mengatakan bahwa gempa juga dirasakan warga antara lain di Malang, Jawa Timur, Blitar, Pacitan, Jawa Timur.

Di Jawa Tengah, gempa dirasakan warga antara lain di Solo, Jepara, Kendal, Semarang, Brebes, Purbalingga, Tegal, Pemalang, Klaten, Pekalongan, Wonogiri, Yogyakarta dan Cilacap.

Di Jakarta, gempa ikut dirasakan warga di Warung Buncit Jakarta Selatan dan Grogol, Jakarta Barat.

Di Jawa Barat, gempa dirasakan warga di Bandung, Pangandaran dan Cirebon.

Komentar Anda