Bismillah, Kegiatan Pondok Resmi Dimulai Kembali

0
627

Tremas:  Setelah menikmati libur Madrasah Salafiyah selama hampir dua bulan.  Seluruh santri Perguruan Islam Pondok Tremas mengikuti acara Iftitahuddirosah ( Pembukaan Kegiatan Belajar) tahun 1436 H. Jum’at (31/7) pagi. Iftitah menandai dimulainya kembali seluruh kegiatan santri Pondok Tremas Pacitan.

Iftitahuddirosah dirangkaikan dengan Halal Bi Halal santri dan ta’aruf ( Perkenalan ) Assatidz baru. Tampak hadir dalam acara tersebut beberapa pengasuh dan jajaran Majlis Ma’arif Pondok Tremas.

Psra Santri dengan penuh perhatian mendengarkan pesan-pesan yang disampaikan oleh pengasuh. Dalam sambutanya, pengasuh menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh santri baik santri lama maupun santri baru. Para santri diharapkan untuk kembali menata niat belajar dan istiqomah serta bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu.

Dalam acara ini, pengasuh juga memperkenalkan satu persatu assatidz baru yang diminta berkhidmah di Pondok Tremas. para Assatidz baru ini merupakan kader-kader yang diharapkan dapat mengabdi dengan penuh keikhlasan, mengamalkan ilmu serta dapat bersama-sama dengan pengasuh membimbing para santri selama 24 jam.

Selain itu pula, pada kesempatan ini ada beberapa assatidz yang tahun ini memohon izin untuk kembali ke kampung halaman guna mengajarkan serta kembali melanjutkan perjuangan dan berkhidmah ditengah masyarakat di daerahnya masing-masing.

Acara iftitahuddirosah ditutup dengan mushofahah antara santri dengan seluruh assatidz.

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Anda