Akik Tremas Ramaikan Expo Muktamar NU di Jombang

0
458

Jombang : Perhelatan muktamar ke 33 NU di jombang 1-5 Agustus 2015 turut dimanfaatkan oleh salah satu unit usaha milik lembaga Vokasional Pondok Tremas untuk memamerkan produk berupa aneka batu mulia atau akik di Arena Expo Muktamar yang digelar di Stadion Jombang Jawa Timur.

Sejak selasa ( 28/7) kemarin, Kerajinan batu mulia yang dihasilkan oleh para santri Pondok Tremas ini dipamerkan di stand yang ditempati bersama PC NU Pacitan. Rencananya stand batu mulia Attarmasi Gemstone akan dibuka hingga tanggal 5 Agustus mendatang.

Batu akik yang dipamerkan adalah batu unggulan lokal pacitan yaitu batu calsedon jenis red baron dan beberapa jenis batu mulia lain serta aneka jenis emban. Selain itu juga dipamerkan kain batik khas pacitan motif pace.

Expo muktamar merupakan sarana promosi produk yang dihasilkan oleh warga nahdliyin. Disana dipamerkan ratusan produk unggulan dari berbagai daerah di indonesia.

Muktamar NU merupakan agenda lima tahunan PBNU dalam rangka memilih Rois Aam dan ketua tanfidziyah baru serta membahas beberapa permasalahan seputar agama dan masalah bangsa.

Komentar Anda