Amalkan Ilmu Dari Kitab, Santri Tremas Ikuti Lomba Praktek Ibadah

0
731

Tremas : Dalam rangka memperingati Haul Al-Magfurlah KH. Habib Dimyathi dan Haflah Maulid Nabi Muhammad SAW , Majlis Ma’arif Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan menggelar kegiatan Lomba Parktek Ibadah. Kegiatan yang sudah menjadi agenda tahunan ini berlangsung pada senin siang (27/01) di Halaman Masjid Pondok Tremas.

Kegiatan Lomba Praktek Ibadah dibuka secara resmi oleh Ketua Majlis Ma’arif  KH. Luqman Harist Dimyathi, dalam sambutanya beliau menyampaikan bahwa lomba praktek ibadah ini sejatinya untuk mengamalkan ilmu khususnya ilmu syari’at yang selama ini diperolah dan dikaji lewat pengajian kitab, pengajian sorogan dan sekolah. Beliau berharap, agar para santri senantiasa bersungguh-sunggu dalam mengikuti jalanya lomba karena dibalik kegiatan ini terdapat manfaat yang sangat besar dalam kehidupan beribadah sehari-hari.

Lomba Praktek ibadah diikuti oleh seluruh santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan, mulai dari kelas Isti’dat sampai kelas II Madrasah Aliyah Salafiyah Mu’adalah. Para antri sangat antusias mengikuti jalanya lomba kali ini walaupun cuaca pada siang kemarin cukup menyengat.

Peserta lomba harus mempraktekkan beberapa soal yang diberikan oleh dewan juri, soal-soal tersebut sebagian besar adalah tentang tata cara beribadah yang benar dan beberapa permasalahan fiqhiyah yang ada didalamnya.

Pengumuman pemenang lomba direnanakan akan dibacakan pada saat malam Pengajian Haflah Maulid Nabi Muhammad SAW pada rabu malam besok,

 

 

Komentar Anda