Sebanyak 27 Mahasantri Ma’had Aly Diwisuda

0
726

Pacitan : Sebanyak 27 Mahasantri Ma’had Aly Al Tarmasi diwisuda dalam acara rapat senat terbuka wisuda sarjana ke–VII yang diadakan oleh Sekolah Tinggi Agama Islam NU Pacitan ( STAI NU Pacitan), Sabtu (21/11). Bersama 165 wisudawan dari Program studi Pendidikan Agama Islam. Wisudawan dinyatakan telah menyelesaikan tugas pekuliahan Strata 1 dan meraih gelar Sarjana Pendidikan Islam (S.Pd.I).

Acara dilangsungkan di Gedung graha bhayangkara pacitan. acara dihadiri oleh alim ulama diantaranya KH.Umar Syahid, KH.Luqman Harist ( Mudir Ma’had Aly), Bupati Pacitan dan  ratusan undangan yang lain. Orasi ilmiah disampaikan oleh Prof.DR Ali Mudhofir.M.Ag ,dekan fakultas tarbiyah UIN Sunan Ampel Surabaya.

Ketua STAINU Drs.Imam Fakih Sujak.MSI menyatakan, lulusan STAINU harus siap mengabdi dan mengamalkan ilmunya ditengah-tengah masyarakat, karena tanggung jawab dan amanah sebagai sarjana pendidikan islam jauh lebih berat dibandingkan sarjana yang lain.

Hari ini adalah hari dimana kalian melangkahkan kaki untuk menaiki tangga pertama, untuk membuka kunci pintu baru, kalian baru mengawali membuka bab pertama, masih ada ribuan bahkan jutaan bab lagi yang akan kalian lewati, hari ini kalian telah menjadi sarjana pendidikan islam maka kalian adalah orang yang paling bertanggung jawab terhadap keselamatan moral bangsa indonesia,Terhadap karakter bangsa ini.” Katanya.

Sementara itu, Orator Ilmiah Prof.DR.Ali Mudhofir.M.Ag menyampaikan bahwa STAINU Pacitan hari ini memberikan kado yang istimewa kepada bangsa indonesia, karena baru saja meluluskan 165 Sarjana agama islam yang siap mengabdi kepada agama dan NKRI Tercinta.

Ia juga berharap, setelah diwisuda para sarjana harus mengedepankan kecerdasan dalam berpikir dan bertindak, tidak lagi dikalahkan dengan hawa nafsu, karena filosofi pemindahan kuncir toga dari kiri kekanan adalah pindah dari nafsu kepada kecerdasan.

Ma’had Aly Al Tarmasi sejak 2011 bekerjasama dengan STAINU Pacitan dalam pengembangan akademik, sehingga Mahasantri Ma’had Aly berhak mendapat gelar Sarjana Strata satu Pendidikan agama Islam (S.Pd.I) melalui STAINU Pacitan setelah menyelesaikan empat tahun perkuliahan.

Komentar Anda