Santri Fata Al-Muntadlor Ikuti “Lari Kesel Tapi Sehat”

0
322
Santri Fata Al-Muntadlor usai mengikuti kegiatan lari

Tremas-Forum Alumni Santri Fata Al Tarmasi (Falsafat) sukses menggelar kegiatan ‘Lari Kesel tapi Sehat’ atau LKS, Jum’at (7/1/2022).

Kegiatan yang diadakan oleh alumni pramuka Pondok Tremas ini diikuti jajaran Pembina pramuka Gugus Depan (Gudep)06.113-114 pangkalan Madrasah Tsanawiyah Pondok Tremas dan sejumlah anggota pramuka santri Al Tarmasie.

Yang istimewa, kegiatan telah berjalan beberapa tahun dan memperebutkan beberapa ratusan doorprize menarik dari panitia. Tidak ketinggalan juga digelar senam pagi bersama para santri sebelum dilanjutkan Lari Kesel mengitari komplek desa Tremas.

“Kegiatan yang diadakan Falsafat bersama dengan anggota Pramuka Santri Al Tarmasi atau yang disebut Fata Al Muntadlor ini merupakan agenda tahunan,” kata Pembina Fata Al Muntadlor, Aziz Syihabudin.

Disampaikannya bahwa acara memberikan pesan bahwa keluarga Pramuka dan Alumni-Nya harus sehat dan terus bersemangat.

“Tujuan kegitan ini untuk mengobarkan kesemangatan antara adik dan kakak dan menyambut keluarga falsafat yang baru di lantik tadi malam,” katanya.

Pantauan pondoktremas.com, para santri sudah memadati lokasi mulai pukul 08.00 WIB. Panitia mulai merapatkan barisan peserta untuk melaksanakan senam pagi terlebigh dahulu. Kemudian kegiatan dilanjutkan lari-lari kecil start dan finish dari halaman depan masjid Pondok Tremas ke arah timur.

” Route kali ini dari masjid Pondok Tremas ke arah timur kemudian ke barat arah dari Dusun Tanjung ke Plumpung, setelah itu kembali ke halaman depan masjid,” imbuhnya.

Sampai di titik finish, para peserta beristirahat sembari menunggu doorprize yang disediakan panitia. Berbagai doorprize yang disediakan seperti, alat mandi, pakaian, makan ringan, dan beberapa aksesoris santri. Tampak para peserta memantau nomor undian yang mereka dapatkan saat perjalanan. Demikian juga di acara ini diisi dengan beberapa perlombaan dan hiburan dari masing-masing kelas.

Sementara Muhammad Fathurrozi, salah satu peserta menyampaikan bahwa kegitan ini sangat istimewa karena pada tahun ini bisa dilaksanakan di halaman masjid lagi, sebelumnya hanya dilaksanakan di depan asrama karena adnya pandemi.

“Kegiatan dilaksanakan didepan masjid, yang kemarin kan tidak,” tungkasnya.

Penulis : Anwar Sanusi

Editor : Zaenal Faizin