Sambut Kedatangan Santri, Pondok Tremas Lakukan Kebersihan Massal

0
277

Tremas- Menyambut kedatangan santri  yang dijadwalkan datang pada pertengahan bulan Syawal ini, Pondok Tremas Pacitan melakukan kegiatan roan massal atau bersih-bersih bersama di lingkungan pesantren. Senin (24/5/2021).

Kegiatan ini dipandu oleh beberapa pengasuh, pengurus dan bekerjasama dengan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) GP Ansor Kecamatan Arjosari.

Sebagaimana yang terjadi di beberapa pesantren, seusai lebaran para santri harus kembali di pesantren untuk memulai tahun ajaran yang baru. Oleh karenanya, sebelum para santri berdatangan, maka segalanya harus dipersiapkan termasuk kebersihan lingkungan agar para santri lebih bersemangat dalam belajar.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna menjadikan santri yang datang merasa gembira melihat lingkungan pondok yang sangat bersih dan rapi. Agar mereka bersemangat dalam menuntut ilmu, ” ucap salah seorang pengurus, Ustadz Alfiansyah.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan terlebih sekarang masih dalam masa pandemi. Kegiatan bersih-bersih ini menyasar lingkungan asrama, ruang kelas, kamar mandi hingga halaman.

Sementara itu, keberadaan puluhan anggota Banser yang turut membantu kegiatan roan massal ini mendapat apresiasi dari anggota Banser Pondok Tremas.

“Kegiatan ini sangat membantu sekali, terutama dalam mempersiapkan kedatangan santri setelah lebih dari satu bulan berlibur di rumah,” kata Hadi Supriyanto.

Sebanyak 25 anggota Banser terlibat dalam kegiatan ini. Hal ini membuktikan bahwa Ansor Banser selalu tanggap dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Dan diharapkan kegiatan seperti ini harus lebih sering dilaksanakan.

“Harapanya, semoga kegiatan dan sinergitas seperti ini bisa terus berjalan agar para santri selalu sehat dan semangat dalam menjalani kegiatan apapun,” pungkasnya. (Anwar Sanusi/Media Watch Attarmasi)

Komentar Anda