Menyambut Imtihan Cawu II, Santri Ikuti Acara Ijtima’

0
524

Tremas : Imtihan Cawu II Madrasah Salafiyah tahun 1435 H sudah didepan Mata, para santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan sudah siap nyambutnya. Mengawali rangkaian kegiatan Imtihan Cawu II, Majlis Ma’arif menggelar acara Ijtima’ Limuqobalatil Imtihan. Rabu malam (26/02). Acara tersebut digelar di Serambi Masjid Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan dan diikuti oleh seluruh santri Putra-puti.

Acara Ijtima’ Limuqobaltil imtihan diawali dengan pembacaan kalimat toyyibah tahlil, kemudian diusul dengan Mahalul qiyam ; pembacaan Maulidurrosul singkat yang di pimpin oleh Ust.Jahruddin S.Pd.I

Selanjutnya,para santri mendengarkan beberapa pengumuman penting dari Panitia Imtihan  berkenaan dengan pelaksanaan Imtihan Cawu II yang akan beransung mulai tanggal 3 Maret Besok. Pengumuman-pengumunan itu diantarnya adalah tentang tata tertib pelaksanaan imtihan, Peraturan pondok selama imtihan dan lain-lain.

Imtihan di lingkungan Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan terasa sangat menarik, Panitia imtihan memberikan hari tenang kepada para santri sebelum imtihan dimulai. Biasanya hari tenang dimulai tiga hari sebelum imtihan berlangsung.  Tujuanya adalah agar para santri dapat mempersiapkan segala sesuatu sebelum mereka benar-benar siap mengerjakan soal-soal ulangan.

Pada hari tenang itu, para santri juga dilarang keluar dari komplek pondok atau melewati batas zona merah yang telah ditentukan oleh pondok. Bila ada santri yang keluar komplek tanpa izin maka mereka akan diberikan sanksi dari Panitia Imtihan.

Belajar tentu sudah menjadi keharusan para santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan dalam menghadapi Imtihan Madrasah Salafiyah.

 

 

 

 

Komentar Anda