Komunitas Literasi Soko Pena Susun Program Baru

0
406

Tremas- Mengawali tahun pelajaran baru, Komunitas literasi Soko Pena Pondok Tremas Pacitan kembali hadir dengan program yang lebih sistematis. Hal itu disepakati saat meeting pembentukan panitia khusus yang diikuti oleh 27 santri putri anggota Soko Pena.Jum’at (27/05).

Meeting kali bertujuan untuk menyamakan visi dan misi serta menjadikan organisasi Ini lebih sistematis dalam menjalankan kepengurusan dan program kerja di lingkup santri, alumni, bahkan sampai pada sasaran wali santri.

“Tujuan dilaksanakannya meeting ini supaya organisasi Soko Pena ini terstruktur dan terkoordinir juga memperkenalkan anggota baru tentang sistem kerja Soko Pena. Kegiatan ini akan bermanfaat dan menambah pengalaman bagi para santri,” tutur Ustadzah Ardia Ulfa, selaku pembimbing Soko Pena.

Seperti diketahui, Soko Pena merupakan wadah bagi santri untuk mengembangkan bakat dan minat dalam dunia literasi khususnya jurnalistik dan sastra.

Bagi para santri, budaya membaca begitu penting dalam kehidupan. Membaca satu-satunya teman yang baik saat ini. Orang yang tidak perduli dengan membaca, maka kebodohanlah yang akan menjadi temannya.

Penulis : Azza Adila/Intan Akmala Rizqi
Redaktur : Zaenal Faizin