Kepengurusan Organisasi Madrasah dan Daerah Resmi Dilantik

0
367

Tremas- Roisus Syu’un Annasyathot Ustadz Agus Salim secara resmi mengukuhkan kepengurusan Organisasi Madrasah (Osma) dan Organisasi Daerah (Orda) Putra-Putri untuk periode 1444-1445 H / 2022-2023 M.

Pengukuhan dilakukan pada acara Iftitahunnasyathot ( Pembukaan Kegiatan) yang digelar di halaman Masjid  Pondok Tremas Pacitan. Kamis Malam ( 26/5).

Ustadz Agus meresmikan kepengurusan 11 Organisasi Madrasah yang meliputi PHBI, BMK, JQH, Garnisi, Dzibaiyyah, Pormas, Jaga Malam, Perpustakaan Attarmasi, Tazayyun, Pramuka dan Fata Al Muntadlor.

Sedangkan 16 kepengurusan Organisasi daerah yang dilantik meliputi Iksaluja luar jawa, Rim Tegal, Iksap Purwodadi, Kesip Pekalongan, Iksas Salatiga, Iksadari Wonogiri, Kesas Semarang, Hisban Banyumas, Iksb Banyuwangi, Ippaponmas Pacitan, Sosarema Madiun, Ikasanda Surakarta, Iksata DKI Jakarta, Iksapas Jawa Barat, dan Kedu Magelang.

Pengukuhan Kepengurusan Osma dan Orda ditandai dengan pengalungan sorban kepada ketua masing-masing organisasi.

Ustadz Agus dalam sambutanya berharap kepada para santri yang menjadi pengurus Organisasi untuk dapat memaksimalkan jalanya roda organisasi.

“Organisasi dapat berjalan maksimal apabila seluruh struktur atau organ dapat bergerak seirama,” ungkapnya.

Organisasi yang ada dipesantren, merupakan salah satu bekal para santri agar  bekal terjun dimasyarakat kelak. Pondok Tremas tidak hanya mencetak santrinya menjadi seorang yang pandai dalam keilmuan tetapi juga melatih untuk mengabdi di masyarakat dalam berbagai bidang.

Kegiatan Iftitahunnasyathot yang digelar tiap awal tahun pelajaran merupakan pertanda dimulainya geliat keorganisasian di lingkungan Pondok Tremas Pacitan. Setelah resmi dilantik, pengurus organisasi yang baru akan mengikuti masa orientasi Osma-Orda sebagai bekal keilmuan selama berorganisasi.

Penulis: Dhimas Hary Saputra
Redaktur: Zaenal Faizin