Di Daerah, Santri dan Alumni Gelar Halal Bi Halal

0
564

Tremas: Moment hari raya idul fitri dimanfaatkan oleh para santri dan alumni yang berada di daerah untuk mengadakan silaturrahmi dan Halal bi halal. Tradisi ini sudah mengakar sejak puluhan tahun lalu sebagai wujud mempererat hubungan kekeluargaan antar para santri yang telah terbangun sejak berada di Pondok.

Sepekan pascalebaran santri Pondok Tremas Pacitan yang tergabung dalam organisasi daerah atau ORDA menggelar rangkaian acara halal bi halal bersama wali santri dan alumni.

Dari informasi yang diperoleh www.pondoktremas.com, beberapa organisasi daerah yang rutin menggelar halal bi halal diantaranya Organisasi Ippaponmas Pacitan, Sosarema Madiun, Iksadari Wonogiri, Ikasanda Surakarta, Iksas Salatiga, Kesip Pekalongan, RIM Tegal, Hisban Banyumas dll.

Rangkaian halal bi halal diisi dengan aneka kegiatan seperti semaan al Qur’an, Mauludurrosul, Bhakti sosial, Temu alumni dan wali santri serta pengajian umum bersama masyarakat. keluarga pengasuh Pondok Tremas juga turut hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, halal bi halal digelar sebagai sarana memperkenalkan keberadaan Pondok Tremas Pacitan kepada masyarakat sekitar. Sehingga setelah kegiatan ini diharapkan akan banyak para santri baru yang datang untuk turut menimba ilmu di Pondok Tremas.

Nama baik Pondok Tremas akan dikenal dan dinilai oleh masyarakat ketika para santri dan alumninya dapat mewarnai kehidupan bermasyarakat dengan peran ilmunya, adab dan tradisinya.

 

Komentar Anda