Bupati Pacitan Ajak Masyarakat Ikut Memakmurkan Pesantren

0
228
Bupati Pacitan saat memberikan sambutan

Tremas – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji mengapresiasi dan mendukung adanya pembangunan gedung madrasah baru di Pondok Tremas. Menurutnya, memakmurkan pondok pesantren di Pacitan merupakan tanggung jawab bersama.

Hal itu disampaikan Bupati saat melakukan peletakan batu pertama rencana pembangunan gedung madrasah pada Ahad (23/01/22). Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji turut serta melakukan peletakan batu pertama.

“Alhamdulillah saya bisa ikut berkumpul dalam acara yang cukup sakral ini, saya harap perhatian pemerintah terhadap Pondok Pesantren yang ada di Pacitan dapat didukung berbagai pihak,” ujar Bupati yang akrab disapa Mas Aji itu.

Ia berpesan, agar saling memperhatikan satu sama lain. “Harapan saya, kita harus sisihkan waktu untuk saling memperhatikan satu sama lain.” imbuhnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada keluarga Pondok Tremas yang telah menyambut dengan baik.

“Terima kasih saya sampaikan, kami bisa diterima oleh Keluarga Pondok Tremas. Semoga kelak saya bisa silaturahmi kepada yang lain,” imbuhnya.

Kiai Fuad Habib bersama Bupati Pacitan

Di samping itu, Pengasuh Pondok Tremas, KH Fuad Habib Dimyathi berharap adanya pembangunan gedung baru ini agar memberikan kelancaran proses pembelajaran di Pondok Tremas.

“Berbagai pembangunan ini untuk lebih lancar dan lebih suksesnya tarbiyah wa ta’lim di Pondok Tremas sekaligus mensukseskan program negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa,” Tuturnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ronny Wahyono, Perwakilan Polres, TNI, Pengusaha, Pengasuh Pondok  Tremas, serta undangan lainnya.

Penulis : Anwar Sanusi

Redaktur : Zaenal Faizin