Alhamdulillah, Pengasuh dan Pengurus Sudah Disuntik Vaksin Booster

0
255
Pengasuh KH Hammad Al Alim saat disuntik vaksin booster

Tremas– Pengasuh dan pengurus Pondok Tremas Pacitan kembali mendapatkan suntikan vaksin. Kali ini mereka mendapatkan dosis vaksin booster. Dengan vaksinasi ini diharap dapat menciptakan kekebalan komunal di lingkungan Pondok Tremas.

Vaksinasi dilaksanakan Senin (24/01/2022) di gedung aula Pondok Tremas. Selain vaksin booster, juga dilakukan vaksinasi dosis 1 dan dosis 2 untuk santri yang belum mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi ini dilaksanakan senin pagi sampai dhuhur. Untuk peserta vaksin booster ada 180 peserta dan 100 untuk santri yang belum melakukan vaksin 1 dan 2,” kata salah satu pengurus, Ustadz Zaki Nuril.

Vaksin booster ini dilakukan apabila telah menerima vaksin kedua, tepatnya dalam tempo 6 bulan setelah vaksin kedua. Pondok Tremas memastikan akses vaksin Covid-19 bagi pengurus akan berjalan lancar.

Pengasuh KH Luqman Harits usai disuntik vaksin booster

Dari pantauan, vaksinasi berjalan dengn tertib dan lancar. Dengan adanya vaksin booster ini diharapkan mampu meningkatkan kekebalan para santri sehingga dapat memberikan perlindungan dalam aktifitas sehari-hari.

Salah seorang peserta vaksinasi, Ustadz Muhammad Fathurrozi mengaku senang dan bersyukur bisa kembali disuntik untuk yang ketiga kalinya. Tidak ada efek yang berarti setelah disuntik vaksin ini.

“Secara fisik nggak ada efek yang berarti dari tubuh, hanya sedikit merasa kantuk. Tapi insyaallah aman. Karena ini sudah menjadi sebuah aturan dari pemerintah, kami sebagai warga negara ya harus patuh,” jelasnya.

Penulis : Anwar Sanusi

Redaktur : Zaenal Faizin