Tim Media Tremas Ikuti Halaqah Media Pondok Jatim

0
845

Mojokerto- Pondok Tremas Pacitan mengirimkan tiga orang santri dari tim Media Watch Attarmasi mengikuti Halaqoh MPJ FEST yang diselenggarakan oleh Media Pondok Jatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Institut KH. Abdul Chalim Pacet Kabupaten Mojokerto, Kamis (22/12/2022). Wakil Bupati Mojokerto Agus Dr. H. Muhammad al-Barra Lc, M. Hum atau yang lebih akrab disapa Gus Barra secara resmi membuka perhelatan MPJ Fest 2022.

Alex Maulana Arju, salah satu tim media Pondok Tremas yang turut serta mengikuti acara tersebut, mengaku sangat senang dapat mengikuti kegiatan Halaqoh MPJ yang dilaksanakan di Mojokerto.

Menurutnya, wawasan tentang media pesantren sangat dibutuhkan kalangan pesantren dalam rangka ikut meramaikan ruang dakwah di sosial media sebagai bentuk adaptasi dengan zaman.

“kami sangat senang mengikuti kegiatan Halaqoh MPJ yang dilaksanakan di Mojokerto, karena wawasan tentang media pesantren sangat dibutuhkan santri untuk dakwah di sosial media sebagai bentuk adaptasi dengan zaman,” tuturnya.

Tim Media Watch Attarmasi

Keikutsertaan tim Media Watch Attarmasi dalam kegiatan halaqah ini diharap makin memantapakan peran media Tremas dalam menyajikan konten-konten kepesantrenan yang semakin diminati oleh masyarakat.

Perlu dikerahui, Media Watch Attarmasi kini mengelola bermacam akun media, seperti website resmi, akun youtube, facebook, instagram, tikctok, twiter dan lain lain.

Sementara itu, Wakil Bupati Mojokerto Gus Barra mengajak kepada para peserta Festival Media Pondok Jawa Timur untuk terus eksis dan berkarya untuk menangkap dan menjawab kebutuhan zaman.

“Oleh sebab itu, kita semua berkumpul malam ini adalah bagaimana kita berpacu berlari, mengembangkan diri untuk kemudian mampu menangkap kebutuhan zaman saat ini, yaitu era digitalisasi.” tuturnya.

Penulis : Dhimas Hary