Muhadloroh ‘Ammah, Buka Perkuliahan Ma’had Aly Attarmasi

0
712

Tremas : ” Membumikan nilai kesantrian dalam rangka mewujudkan mahasantri yang progresif dan bernalar kritis” menjadi tema pada acara Muhadloroh Ammah atau stadium general dalam rangka pembukaan perkuliahan Mahad Aly Attarmasi tahun akademik 1436-1437 H / 2015-2016 M. Jumat malam (9/10) di Aula Pondok Tremas Pacitan.

Tampak hadir diantara Civitas Akademika, Mudir Ma’had Aly KH Luqman Harits, Naib Mudir bidang Akademik KH Abdillah Nawawi, KH Imam Faqih Ketua STAI NU Pacitan, Hamka Hakim Akademisi STAI Al Fattah kikil dan Akademisi STKIP Pacitan Mukodi serta para Muhadir ( Dosen ) Ma’had Aly.

Acara diawali dengan pengukuhan kepengurusan baru Haiah Tanfidziah Lijamiyyah Al Tholabah atau Badan Eksekutif Mahasantri oleh Mudir Ma’had Aly KH Luqman Harits. Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera panji Ma’had Aly dari pengurus lama kepada pengurus yang baru.

Kepengurusan BEM Ma’had Aly yang baru merupakan hasil musyawarah mahasantri yang telah digelar sepekan sebelumnya dengan mendaulat Alis Maulana sebagai ketua dan Agus Ma’arif sebagai sekretaris masa khidmat 1436-1437 H / 2015-2016 M.

Muhadloroh Ammah diisi dengan orasi ilmiyah yang disampaikan oleh Dr. Mukodi Akademisi STKIP Pacitan. Muhadloroh Ammah rutin digelar setahun sekali oleh Civitas Ma’had Aly Attarmasi sebagai tanda di mulainya aktifitas perkuliahan. selain diikuti oleh seluruh mahasantri lama, acara juga diikuti oleh mahasantri baru yang berjumlah 40 orang.

Ma’had Aly Attarmasi merupakan lembaga pendidikan pasca Madrasah Aliyah yang berkonsentrasi pada bidang Fiqh dan Ushul Fiqih. Perkuliahan dilakukan selama empat tahun dengan memadukan sistem salafiyah dan Perguruan tinggi. Lulusan Ma’had Aly Attarmasi bergelar sarjana strata satu Syahadah Alimiyah atau SA.

 

 

Komentar Anda