Haflah Wisuda Santri hingga Dakwah Bil Hal Resmi Ditunda

0
371

Berbagai agenda kegiatan Pondok Tremas yang telah terjadwal akhirnya ditunda pelaksanaanya. Keputusan ini berdasarkan hasil musyawarah jajaran pengasuh dan pengurus Pondok Tremas setelah menimbang berbagai masukan dalam menyikapi mewabahnya virus Corona.

Agenda kegiatan yang ditunda pelaksanaanya meliputi ; Haflah Akhiriddirasah dan Wisuda Santri Kelas III MA Mu’adalah tahun 1441 H/ 2020, program wajib Dakwah bil Hal pada bulan ramadhan, wisuda Hafadhah (hafalan) dan Wisuda TPQ-Madin. Penundaan ini sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sementara kegiatan yang tetap dilaksanakan adalah KKM Ma’had Aly, pelaksanaanya dilakukan di lingkungan Pondok Tremas, penataran Guru TPQ Madin, tetap dilaksanakan dengan pemateri dari internal pondok. Selanjutnya kegiatan tasyakuran dan penutupan asrama, dilaksanakan dengan pembicaraa dari assatidz dakhily.

Kepulangan santri pada akhir tahun dilakukan dengan penjemputan oleh rombongan delegasi (perwakilan) atau pembimbing organisasi daerah masing-masing dibawah koordinasi koordinator daerah.

Santri kelas II Aliyah yang tahun ini naik kelas III diwajibkan bermukim di pondok selama bulan Ramadhan untuk mengikuti kegiatan pengajian Ramadhan.

Surat keputusan tertanggal 19 Maret 2020  (Surat dapat diunduh disini) ditandatangani oleh jajaran pengasuh, Pimpinan Umum KH Fuad Habib Dimyathi, Sekretaris Umum KH Abdillah Nawawi, dan Ketua Majelis Ma’arif KH Luqman Harits Dimyathi.

 

 

 

Komentar Anda