Berbagai Agenda Warnai Perayaan 14 Tahun Ma’had Aly Al-Tarmasi

0
347
Mudir Ma'ad Aly Al Tarmasi KH.KRT. Luqman Haris Dimyathi

Tremas– Seiring dengan berjalannya waktu, Ma’had Aly Al-Tarmasi kini sudah berumur 14 tahun. Dihitung sejak tahun 2008 dari awal berdirinya lembaga pendidikan tertinggi di Pondok Tremas ini. Perkembangan dan kemajuan Ma’had Aly Al-Tarmasipun terus dipacu agar tercapainya tujuan visi-misinya. Mencetak kader Ulama.

Dalam perayaannya, Ma’had Aly Al-Tarmasi mengadakan berbagai macam rangkaian acara yang dikemas dalam kegiatan yang bertajuk Ma’had Aly Al-Tarmasi Never Dies. Yang diharapkan selaras dengan eksistensi Ma’had Aly Al-Tarmasi yang tak pernah surut menghadapi tantangan zaman.

Dimulai dari hari Selasa, 26 Januari 2022. Kegiatan simaan al-Qur’an menjadi pembuka rangkaian kegiatan dalam peringatan Dies Maulidiyah tahun ini yang disusul dengan pembacaan sholawat. Pada hari ketiga kegiatan diisi dengan lomba-lomba, mulai dari Cipta Esai Mahasantri, Got Talent, Tari, Catur, Futsal, bakiak, dan balap karung. Tidak hanya itu, pada Jumat malam Sabtu, 28 Januari diadakan acara Muhadarah ‘Ammah yang diisi oleh Ahmad Rafiq, S.Ag, M.Ag, M.A, Ph.D (kaprodi S3 Studi Islam Pascasarjana UIN Sunan Kalijaga).

Salah satu kegiatan; simaan al Qur’an, shalawat dan manaqib

Salah satu kegiatan; simaan al Qur’an, shalawat dan manaqib Selain itu, ada juga kegiatan bansos. Sasaran penerimanya adalah masyarakat kurang mampu disekitar lingkup pondok Tremas. Sebanyak 20 paket sembako disalurkan. Rangkaian acara Dies Maulidiyah Ma’had Aly Al-Tarmasi ke 14 ini ditutup dengan kegiatan puncak yang dihadiri oleh Mudir Ma’had Aly KH. KRT. Luqman Al-Hakim Harits Dimyathi, KH Achid Turmudzi dan KH Abdillah Nawawi, L.C.

Harapannya dengan diadakannya kegiatan Dies Maulidiyah Ma’had Aly Al-Tarmasi ke-14 ini dapat menjadikan Ma’had Aly Al-Tarmasi lebih baik untuk kedepannya. Dalam sambutannya KH Luqman Al-Hakim juga berkeinginan agar adanya generasi penerus KH Mahfudz al-Tarmasi yang berikutnya. Melalui program pembuatan jurnal dan risalah ilmiah yang kedepannya akan menggunakan bahasa Arab.

Penulis : Abdul Aziz

Redaktur : Zaenal Faizin