Selamat, Dua Lulusan Ma’had Aly Raih Predikat Mumtaz

0
176

Tremas- Ma’had Aly Al Tarmasi menyelenggarakan wisuda Marhalah Ula (M-1) Angkatan Ke-2 tahun akademik 2021 secara luring di halaman Gedung Ma’had Aly Al Tarmasi, Ahad (30/10/2021).

Wisuda dipimpin langsung oleh Mudir Ma’had Aly Al Tarmasi, KH. KRT. Luqman Haris Dimyathi. Tahun ini Ma’had Aly meluluskan 30 mahasantri program Fiqh dan Ushul Fiqh. Terdiri dari 19 wisudawan dan 11 wisudawati.

Kepala Bagian Kemahasantrian, Ustadz Tri Purwanto, M.H menyebut ada dua lulusan terbaik yang menyandang predikat mumtaz. Kedua wisudawan itu, yakni Muhdhori Ahmad dengan IPK 3,52 dan Ummi Hanik dengan IPK 3,52.

“Yang mendapatkan gelar mumtaz ada dua anak, yakni Muhdhori Ahmad dan Ummi Hanik. Prestasi mereka sendiri yang mendasari nilai mereka. Selain itu dari kampus juga memberikan fasilitas untuk meningkatkan kegiatan akademik mahasantri seperti seminar, Bahtsul Masa’il, Kajian, dan lain-lain,” tuturnya.

Dia mengatakan wisuda Marhalah Ula (M-1) angkatan ke-2 ini merupakan wisuda pertama yang dilaksanakan di luar ruangan. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Ma’had Aly.

“Wisuda yang kedua ini tentu lebih baik daripada yang sebelumnya. Kesiapan kita kali ini sangat diuji, terlebih dengan adanya kedekatan emosional para muhadir (Dosen) dengan para mahasantri,” sambungnya.

Dia menambahkan, sebagai Perguruan Tinggi, Ma’had Aly selalu menyelenggarakan beberapa agenda kegiatan untuk menunjang akademik santri dan memberikan pelayanan terbaik kepada mahasantri.

“Beberapa fasilitas telah kita sediakan, termasuk perpustakaan, mengadakan seminar, diskusi ilmi nahwu, dan sebagainya. Kedepan semoga Ma’had Aly tetap istiqomah dan lebih baik. Kami akan selalu menggiring mahasantri untuk maju mengembangkan keilmuan mereka,” pungkasnya.

Penulis: Anwar Sanusi

Redaktur: Zaenal Faizin

Komentar Anda