Pondok Tremas Menyambut Usia Dua Abad

0
40

Menyambut peringatan dua abad Perguruan Islam Pondok Tremas, bertempat di Aula Perguruan Islam Pondok Tremas, Sabtu malam (25/1) berlangsung rapat pembentukan panitia peringatan dua abad Perguruan Islam Pondok Tremas.

Hadir dalam rapat KH. Fuad Habib Dimyathi, KH. Luqman Harist Dimyathi, KH. Muhammad, KH. Amjad, KH. Muadz, keluarga ndalem, ustadz dan ustadzah, serta beberapa anggota komunitas Santri Petarung Romantis.

Dalam sambutannya KH. Fuad menyampaikan landasan peringatan dua abad adalah rasa syukur kepada Allah SWT. “Waamma binikmati Rabbika fahaddits.” Selain itu KH. Fuad Habib juga berharap semua yang pernah nyantri di Tremas maupun keluarganya mendapatkan informasi tentang kegiatan dua abad Perguruan Islam Pondok Tremas.

Sementara KH. Luqman memberikan arahan teknis kegiatan serta sejarah penetapan dua abad Perguruan Islam Pondok Tremas.

Himbauan Pengasuh

Sementara itu, gaung peringatan dua abad Perguruan Islam Pondok Tremas secepat kilat memenuhi jagat media sosial. Informasi menyebar dari lisan, WAG, face book, dan IG. Selain mendapatkan sambutan yang hangat, bermunculan juga informasi-informasi hoax.

Beberapa informasi hoax, berupa persebaran meme di media sosial terkait dengan kegiatan dan pengisi acara sempat ramai di kalangan gruo-grup alumni. Informasi simpang siurnya kegiatan ini sampai kepada KH. Luqman Harits, Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas.

Kepada tim Media Attarmasie, Kiai Luqman menyampaikan untuk menyangkal berita yang tidak jelas sumbernya itu. “Iki ko ngendiiii. Wah, wah, wah. Ini darimana ya ? Disangkal ! Hoax !”

Kiai Luqman juga menghimbau para alumni dan muhibbin Perguruan Islam Pondok Tremas agar menghentikan penyebaran informasi yang justru menyesatkan.

Rangkaian dan isi kegiatan dua abad Perguruan Islam Pondok Tremas akan diunggah melalui media resmi Perguruan Islam Pondok Tremas. (IM)

Komentar Anda