Jelang Liga Santri Nusantara, Pondok Tremas Ikuti Bimteks

0
403

Surabaya : Pondok Tremas Pacitan mendelegasikan salah satu perwakilanya mengikuti Bimbingan Teknis (BIMTEKS) penyelenggaraan Liga Santri Nusantara di Hotel Best Western Papilio Jl. A. Yani Surabaya Rabu-Kamis (2-3/9). Bimbingan Teknis digelar dalam rangka mematangkan persiapan Liga Santri Nusantara (LSN) yang akan digelar Awal September ini.

Acara yang dihadiri oleh seluruh pesantren peserta LSN tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Jawa Timur Abdul Halim Iskandar. Dalam sambutannya ia mengatakan, LSN ini merupakan momentum bagi pesantren-pesantren terutama di Jawa Timur untuk mengangkat harkat dan martabat pesantren serta untuk merubah persepsi publik terhadap pesantren yang dianggap kolot dan terbelakang.

” Harus kita buktikan bahwa pesantren saat ini sudah maju yang di dalamnya terdapat bakat-bakat muda dalam segala profesi termasuk pemain sepak bola” Ujarnya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) akan menggulirkan Liga Santri sebagai salah satu media untuk mengembangkan olahraga di pesantren. Liga Santri Nusantara (LSN) rencananya akan diadakan di 10 provinsi. Diantaranya, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogjakarta, NTB, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat. Kick off akan dilaksanakan pada 6 September 2015 di Stadion Singa Perbangsa Karawang.

Pondok Tremas berkesempatan mewakili Kabupaten Pacitan mengikuti LSN U-17. Kesebelasan sepak bola Pondok Tremas masuk dalam zona Mataraman dan akan bertanding dengan pesantren di seputar karesidenan Madiun dan kediri.

 

Komentar Anda