Reuni Nasional III Alumni Pondok Tremas Dilaksanakan Akhir 2017

0
409

Tremas- Ikatan Alumni Pondok Tremas (IAPT) akan memasuki periode kepengurusan ketiga. Sehubungan dengan hal tersebut, IAPT akan mempersiapkan penyelenggaraan Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Nasional III di Pondok Tremas yang rencananya akan digelar pada Bulan Desember 2017.

Pengasuh KH Muhammad Habib Dimyathi mengatakan, berbagai pertimbangan telah diambil dalam pertemuan pengurus IAPT pada 24 Desember lalu dalam menetapkan waktu pelaksanaan.

“Paling lambat akhir tahun 2017 ini Reuni Nasional III Alumni Pondok Tremas akan dilaksanakan,” tuturnya kepada redaksi Jum’at malam (30/12).

Soal kesiapan, Gus Mamuk, sapaan akrabnya menambahkan, IAPT optimis dapat mempersiapkan Reuni yang akan dihadiri ribuan alumni itu dengan baik. Oleh karenanya, ia berharap kerjasama dan komunikasi para alumni sangat dibutuhkan.”Saatnya alumni yang muda-muda yang harus bergerak mempersiapkannya,” imbuhnya.

Reuni Nasional III, lanjut Gus Mamuk, diharapkan dapat menghasilkan kepengurusan baru dan rekomendasi-rekomendasi yang lebih baik. Ia mendorong para alumni, utamanya yang muda untuk siap duduk dalam kepengurusan yang baru nanti.

Seperti diketahui, IAPT Pondok Tremas menyelenggarakan Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Nasional II pada 11-12 April tahun 2006. Sebagai Ketua Umum saat itu (Alm) Wan Hisbullah Hasan. Mubes berhasil merumuskan AD/RT dan program IAPT periode 2006-2011.

Setelah habis masa kepengurusannya, IAPT tidak menunjukkan aktivis yang cukup berarti. Sehingga momentum Mubes dan Reuni Nasional III nanti diharapkan dapat memperkuat peran para alumni Pondok Tremas Pacitan.

Komentar Anda