Haul Alm. KH. Hasyim Ihsan Ke 25 Digelar Dengan Sederhana

0
523

Tremas : Al Magfurlah KH. Hasyim Ihsan, salah satu pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan yang wafat pada tahun 1989 M diperingati Haulnya yang ke 25. Kamis Malam (29/05). Hadir dalam majlis tersebut Masasyikh Pondok Tremas, assatidz, alumni dan  masyarakat sekitar.

H. Ibnu Salam atas nama Sohibul Bait menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran para hadirin dalam rangka ikut mendoakan al magfurlah KH. Hasyim Ihsan yang dikenal sebagai seorang kyai kharismatik yang lemah lembut.

Majlis Dzikro haul yang gelar dengan sederhana itu diawali dengan pembacaan Ayat-ayat suci Al qur’an yang dibawakan oleh Ust. Ali Yusni. Selanjutnya, Simbah KH. Rotal Amin memimpin pembacaan Kalimah toyyibah wa tahlil serta dzikir disusul kemudian pembacaan do’a dipimpin oleh H. Saifuddin dan KH. Asif Hasyim.

Al Magfurlah KH. Hasyim Ihsan semasa sugeng ( Hidup) dikenal sebagai seorang kyai yang lemah lembut kepada siapapun, beliau tidak pernah sekalipun berbicara kepada para santri dengan tidak berbahasa krama. selain itu, beliau juga dikenal sebagai kyai kharismatik dan sederhana.

Kesederhanaan itu terlihat dalam kehidupan beliau sehari hari, dalam berpakaian dan dalam hal apapun.

Menurut perhitungan tahun hijriyah, Haul Beliau selalu diperingati pada tanggal 1 Sya’ban tiap tahunya.

Teriring do’a semoga beliau ditempatkan di surga yang indah bersama para solihin. Amiiin.

Komentar Anda