Gus Luqman : Santri Tremas Jangan Sampai Golput

0
472

Tremas : “Santri tremas jangan sampai Golput “ demikian seruan yang disampaikan oleh KH. Luqman Harist Dimyathi, Pengasuh Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan  saat membuka sosalisasi Pelaksanaan Pemilu yang diselenggarakan oleh PPK Kec. Arjosari  Di Serambi Masjid Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan, Senin Sore (24/03).

Dengan memberikan hak suara pada pemilu mendatang dan dengan memilih calon anggota di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Presiden RI  yang tepat dan benar, maka para santri  akan ikut berpartisipasi untuk merubah Negara indoesia menjadi lebih baik lagi, karena menurut ajaran islam, politik adalah bagian daripada syariah.

Terlebih Hujjaul Islam, imam ghozali menyatakan bahwa pemimpin dan agama bagaikan dua bayi kembar, dimana keduanya harus berjalan bersama dan harus ada keserasian antar keduanya.  Pondok Tremas sebagai bagian dari Negara indonesia berarti harus ikut andil dalam mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Pesantren,Kyai, Para santri adalah orang-orang yang harus berada di garda terdepan dalam mempertahankan NKRI” ajak Gus Lukman.

Beliau sangat berharap kepada para santri untuk memilih partai dan wakil rakyat dengan rasa tanggung jawab, karena bila salah dalam memilih wakil rakyat dan pada ahirnya wakil rakyat itu menang serta terjadi kerusakan pada Negara , maka para santri akan turut mendapatkab dosa.

Acara sosialisasi diikuti oleh seluruh santri Madrasah Aliyah putra putri, para santri sangat antusias mendengarkan penjelasan dari PPK Kec. Arjsari tentang tata cara pencoblosan surat suara yang akan dilakukan ada tanggal 9 April Mendatang.

IMG_0015

 

Komentar Anda