Iftitah Majlis Ma’arif, Asatidz Didorong Tingkatkan Kualitas Pembelajaran

0
134

Tremas – Mengawali pembukaan tahun pelajaran baru 1437-1438 H Madrasah Salafiyah, Majlis Ma’arif (Bidang pendidikan dan pengajaran) Pondok Tremas Pacitan menggelar Iftitah Majlis Ma’arif yang dihadiri oleh Dewan mustasyar, pengasuh, kepala madrasah, dan seluruh asatidz, di aula Pondok Tremas Pacitan, Selasa malam (19/7).

Pengasuh Pondok Tremas Pacitan KH Fuad Habib Dimyathi dalam sambutan pengarahannya berpesan, agar para pengurus selalu istiqamah dan tetap konsisten pada pengabdian melalui pendidikan dan pengajaran di Pondok Tremas tercinta ini.

Kiai Fuad mendorong kepada para ustadz-ustadzah untuk dapat melaksanakan tugas mendidik dan melayani para santri dengan penuh keihklasan dan tanggung jawab.

Sementara itu, Ketua Majlis Ma’arif KH Luqman Harits Dimyathi mengatakan, salah satu upaya yang ditempuh untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Pondok Tremas Pacitan, salah satunya adalah berupaya menjalankan segala yang telah ditetapkan melalui sidang Majlis Ma’arif, Ma’hadiyah, Annasyathot, yang digelar pada bulan ramadhan lalu.

Kaitanya dengan pendidikan dan pengajaran di Pondok Tremas Pacitan, setiap asatidz didorong untuk menjadi Motivator, Inovatif dan menjadi uswatun hasanah bagi santri-santrinya.

Iftitah Majlis Ma’arif rutin digelar setiap tanggal 15 Syawwal. Acara ini diisi dengan arahan-arahan penting kaitanya dengan pengembangan pendidikan dan pengajaran, pada forum ini diperkenalkan pula para asatidz baru yang diminta untuk berkhidmat di Pondok Tremas Pacitan.

Sementara itu, Iftitahuddirosah (pembukaan tahun pelajaran baru) Madrasah Salafiyah resmi dibuka pada hari ini (20/7). Iftitah menandai dimulainya kembali aktifitas pendidikan di madrasah salafiyah yang sebelumnya diliburkan sejak tanggal 21 Sya’ban lalu.

Komentar Anda