Santri Beramai-ramai Pasang Bendera Merah Putih

0
248

Tremas : Momen sakral peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia akan digelar pada senin (17/8) besok. Menyambut HUT ke 70 RI ini, santri Pondok Tremas beramai-ramai memasang bendera merah putih di depan asrama dan di lingkungan Pondok Tremas Pacitan.

Bagi para santri Pondok Tremas Pacitan memasang bendera merah putih dapat menebarkan rasa cinta dan kebanggaan terhadap tanah air indonesia. Merah putih, bukan hanya sekadar warna dari bendera Indonesia. Tetapi memiliki makna yang tinggi bagi kebanggaan dan kewibawaan bangsa. Maka wajib hukumnya untuk dihormati.

Selain memasang bendera, Para pengasuh dan seluruh santri Pondok Tremas juga akan melaksanakan Upacara pengibaran bendera dalam rangka menyambut detik-detik proklamasi kemerdekaan. Senin(17/8) besok. Upacara akan digelar di halaman masjid Pondok Tremas Pacitan.

Upacara pengibaran bendera akan diikuti oleh seluruh santri putra pada pagi hari, sedang sore harinya akan digelar upacara penurunan bendera yang diikuti oleh seluruh santri putri.

Pada peringatan HUT RI ke 70 ini, pramuka Pondok Tremas juga dipercaya oleh Pemerintah Kecamatan Arjosari untuk menjadi pasukan pengibar bendera atau Paskibra pada upacara bendera yang akan diikuti oleh unsur muspika dan segenap masyarakat arjosari di Stadion Citra Mandiri Arjosari Pacitan.

Komentar Anda