IAPT Jakarta dan Banten Bantu Cukupi Kebutuhan Air Minum Santri

0
324

Tremas– Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dimanfaatkan betul oleh Ikatan Alumni Pondok Tremas (IAPT) Wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Banten untuk ngalap berkah dari keluarga Besar Pondok Tremas.

Mereka bekerjasama dengan perkumpulan Alumni tahun 1996 memberikan kenang-kenangan kepada Pondok Tremas berupa sarana dan mesin penyulingan air Reverse Osmosis (RO) untuk konsumsi air minum santri.

Kenang-kenagan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Ketua IAPT Jabodetabek & Banten, H Ridho Azka kepada pengasuh KH Luqman Harits, disaksikan oleh ribuan santri pada pembukaan peringatan Maulid Nabi “Dziba’ Akbar” yang digelar di halaman Masjid Pondok Tremas Pacitan, Ahad malam (11/12).

H Ridho Azka mengatakan, perhatian para alumni untuk Pondok Tremas melalui pemberian sarana dan mesin penyulingan air diharapkan dapat mencukupi kebutuhan air minum santri. Mengingat setiap tahunya jumlah santri Pondok Tremas terus mengalami peningkatan yang cukup tajam. Sehingga keinginan untuk berkontribusi kepada pondok dapat terwujud.

“Kenapa kami memilih mesin penyulingan air? Karena kami ingin mendapat berkah dari para santri, melalui tiap tetes air yang mereka minum,” katanya.

Sementara itu, para pengasuh menyambut baik dan berterima kasih kepada IAPT Jabodetabek & Banten bersama perkumpulan alumni tahun 2000 yang turut berkontribusi untuk mencukupi kebutuhan air minum santri sehari-hari.

“Setetes air yang diminum oleh adik adik kalian, santri Tremas insyaAllah akan menjadi Berkah Mursalah“ungkap pengasuh KH Fuad Habib Dimyathi.

Saat ini pembangunan sarana untuk kebutuhan minum santri tengah dikerjakan, tepatnya berada di belakang masjid Pondok Tremas. Seperangkat Mesin penyulingan air Reverse Osmosis (RO) itu diletakkan di gedung madrasah super lantai dua.

Komentar Anda