Garnisi Live In Consert Hibur Para Santri Tremas

0
368

Tremas : Berbagai acara digelar dalam rangka memeriahkan gawe besar Haflah Akhiruddirosah, Wisuda Perdana Sarjana Alimiyah Ma’had Aly Al Tarmasi & Kelas III MA Mu’adalah tahun 1435 H yang jatuh pada tanggal 21 Sya’ban / 18 Juni nanti. Selain tasyakuran dan penutupan kegiatan asrama, salah acara yang digelar adalah Konser Mini yang diadakan oleh GARINISI (Sanggar Seni Attarmasi). Kamis Pagi (12/06)

Kegiatan yang dipusatkan di halaman masjid Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan diikuti oleh perwakilan asrama putra dengan menampilkan grup band masing-masing asrama. Tidak kurang dari 12 grup band asrama ambil bagian dalam gelaran ini. Panitia menyediakan satu panggung beserta sound system beserta kelengkapan alat musik yang lain.

Musisi bersarung, sebutan para santri peserta konser mini unjuk kebolehan dalam menampilkan kreatifitasnya membawakan beberapa lagu yang sedang hits saat ini. Lagu yang mereka dibawakan bernuansa pop, dangdut hingga rock.

Konser Mini yang bertajuk Garnisi Live In Consert digelar dalam rangka menggali kreatifitas para santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan yang mempunyai bakat dan minat di bidang kesenian utamamnya musik. Sejak puluhan tahun lalu GARNISI selalu menjadi pilihan para santri untuk mengembangkan bakat seninya.

Selain itu, mini konsert ini sebagai ikhbar kepada khalayak bahwa ternyata para santri yang sehari-harinya disibukkan dengan kitab kuning dan sederet kegiatan pondok lainya ternyata mampu tampil menjadi musisi-musisi pesantren yang layak disejajarkan dengan musisi di luar pesantren.

Garnisi Live in consert menjadi hiburan tersendiri bagi Keluarga santri Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan setelah hampir setahun mereka disibukkan dengan aktifitas belajarnya.

 

Komentar Anda